-->

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Komputer Di Windows 10



Cara memperbaiki flashdisk tidak terbaca di komputer Windows 10 - Pernahkah suatu ketika anda mengalami masalah pada flashdisk yang tidak terbaca ataupun terdeteksi pada komputer atau laptop? Pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer dengan sederhana. Tetapi sebelum kita ke pokok permasalahannya, Kita juga harus tahu apa saja penyebab Flashdisk tidak terbaca pada komputer ataupun laptop, Jangan sampai kita asal menyimpulkan bahwa flashdisk kita rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Karena masih ada kemungkinan bahwa flashdisk masih bisa diperbaiki.

Penyebab Flashdisk tidak terbaca oleh komputer atau laptop



Ada beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan Flashdisk tidak terbaca pada komputer atau laptop yang disebabkan oleh ulah kita sendiri, seperti berikut :
  1. Flashdik Anda terkena tekanan misalnya terhimpit, jatuh, dll. Bisa dibilang flashdisk tersebut kerusakan fisik.
  2. Sering mencabut flashdisk dari perangkat komputer tanpa di eject/ removable disk terlebih dahulu.
  3. Terdapat masalah pada USB Driver komputer atau laptop.
  4. Rusaknya colokan USB pada komputer.
  5. Ataupun bisa flashdisk yang Anda beli palsu, sehingga jangan mau di iming-iming dengan harga yang murah. berikut ciri-flashdisk yang asli.




Pada saat ini, di pasaran banyak sekali flashdisk dengan harga yang sangat murah, dan bahkan bertempelan dengan brand atau merk-merk terkenal. Namun terkadang flashdisk yang murah tersebut tidak sesuai dengan harga tidak sesuai dengan kualitas. Misalnya kita membeli suatu flashdisk yang mungkin sudah kita tahu merek tersebut sudah memang terkenal, namun pada kenyataannya setelah kita gunakan flashdisk tersebut tidak tahan lama.

Cara memperbaiki flashdisk tidak terbaca di komputer dan laptop


1. Cara memperbaiki flashdisk tidak terbaca di laptop dengan cara memeriksa flashdisk tersebut


Jika kita mengalami sebuah masalah tentang tidak terbacanya flashdisk oleh komputer, pertama-tama haruslah kita memeriksa flashdisk tersebut dengan cara mencoba pasti tersebut ke komputer atau laptop lain. Untuk memastikan kondisi dari flashdisk atau colokan USB kita yang mengalami masalah. Jika memang flashdisk yang kita gunakan terbaca pada perangkat lain, bisa kita simpulkan bahwa kerusakan ada pada perangkat komputer atau laptop yang kita gunakan, bisa saja masalah tersebut terjadi. Pada colokan USB atau USB Driver dan bahkan pada sistem operasi yang kita gunakan.

2. Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Laptop Dengan Cara Format Flashdisk Tersebut

Pasti kalian bertanya-tanya bukannya flashdisk tidak bisa bisa terbaca oleh komputer? tapi ada cara lain untuk format flashdisk. untuk formatnya bisa ikuti langkah-langkah yang saya lakukan berikut :
  • Masukan Flashdisk ke USB port yang ada pada komputer atau laptop
  • Kemudian Klik tombol start, lalu pada kolom pencarian cortana ketikkan compmgmt.msc, kemudian pilih Computer Management
  • Setelah muncul kotak katalog dari Computer Management pilih storage yang ada pada bagian kanan jendela tersebut. Setelah itu pilih Disk Management.
  • Jika flashdisk tersebut sudah terdeteksi klik kanan pada flashdisk kemudian pilih Format

3. Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Oleh Komputer Atau Laptop Dengan Software HDD low level format


Jika cara-cara di atas belum juga menyelesaikan masalah flashdisk yang tidak terbaca, selanjutnya kita akan menggunakan software yang bernama HDD low level format.
Untuk download softwaarenya kalian bisa download langsung di google dengan kata kunci HDD low level format download.
Mungkin saya tidak akan menjelaskan tentang cara menggunakan software ini, tapi saya yakin kalian pasti bisa menggunakannya karena software ini sangatlah mudah untuk digunakan.

Sekian tips cara memperbaiki flashdisk tidak terbaca oleh komputer atau laptop dari saya. Jika memang flashdisk masih belum dapat digunakan dan cara yang saya berikan belum juga membuahkan hasil. Ada kemungkinan flashdisk tersebut memanglah rusak. Jadi kesimpulannya kita jangan asal membeli flashdisk dengan ter iming-iming harga yang murah. Kalau kita punya uang lebih kenapa kita tidak membeli saja flashdisk original dari toko resmi yang sudah jelas bergaransi. Semoga artikel dari saya bisa bermanfaat untuk kalian, sampai jumpa pada postingan saya yang berikutnya, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel