-->

4 Rekomendasi Software Untuk Presentasi Terbaik

Software untuk presentasi - Halo teman-teman bertemu lagi dengan saya di blog sederhana ini, bagi Anda yang bekerja di kantoran, pelajar, dan juga mahasiswa tentu saja sudah tidak asing lagi bukan dengan namanya presentasi. Biasanya presentasi banyak sekali kita temui di dunia perkantoran, perkuliahan, dan juga dalam kehidupan bermasyarakat. Misalnya saya ambil contoh di bidang perkantoran, misalnya anda mempunyai sebuah ide yang ingin anda sampaikan kepada teman-teman karyawan lain, maka anda pun akan membutuhkan presentasi untuk menyampaikan ide tersebut. Presentasi juga mempunyai arti penyampaian suatu materi kepada dengan suatu maksud dan tujuan tertentu. Dengan tujuan seperti itu, tentunya kita harus menyajikan bahan-bahan yang menarik agar dapat lebih mudah diterima oleh orang lain.


Seiring berkembangnya teknologi,  pada saat ini sudah banyak sekali orang yang menggunakan software presentasi. Terutama untuk software yang memiliki fitur untuk penyimpanan cloud. Tetapi ada hal yang harus anda perhatikan Ketika anda ingin memilih menggunakan suatu software presentasi. Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih software presentasi?
Usahakan software yang Anda pilih dapat mengimpor langsung berbagai media untuk presentasi seperti teks, gambar, video, dan juga animasi.

Pada kesimpulan di atas, software presentasi harus memiliki keunggulan seperti berikut :

  • Aplikasi tersebut harus dapat membuat aplikasi slide, karena dengan adanya animasi-animasi yang menarik tentu orang-orang tidak akan mudah bosan mendengar presentasi kita, dan juga informasi pun dapat tersampaikan kepada pendengar.
  • Dapat membuat presentasi dari, seminar, sebuah produk, dan lain-lain.

Pasti anda sudah tidak sabar bukan ingin mengetahui software untuk presentasi tersebut? Berikut adalah 4 rekomendasi software yang telah saya siapkan untuk anda

4 rekomendasi software untuk presentasi


1. Microsoft PowerPoint



Kalau software yang satu ini tentunya kalian pasti sudah tidak asing lagi, terutama untuk pengguna Windows. Software yang telah dikembangkan oleh Microsoft ini, telah banyak sekali digunakan dikarenakan software ini memiliki kelengkapan fitur dan juga user interface yang sangat mudah, sehingga akan mempermudah Anda membuat sebuah presentasi dengan menggunakan Microsoft Powerpoint ini.

2. Impress - libreoffice



Software kedua ini hampir sama dengan Microsoft PowerPoint, kita juga dapat menampilkan sebuah presentasi dan cara cara pembuatannya pun sangatlah mudah dan juga efektif. Band ini memiliki editing yang fleksibel dan juga berbeda. Ada beberapa modus dari intensif yang bisa anda gunakan seperti normal, garis besar, handout, notes, sorter slide, dan masih banyak modus lainnya. Software ini juga dapat menambahkan gambar pada presentasi Anda agar dapat menjadi lebih menarik lagi dan lebih komunikatif.

Selain Anda dapat menambahkan gambar pada presentasi, Anda juga dapat menambahkan efek slideshow, juga animasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan presentasi anda. Bahkan impress pun sudah memiliki banyak sekali jenis font, sehingga Anda dapat memodifikasi presentasi anda. Kalau menurut saya aplikasi libreoffice ini hampir sama dengan Microsoft PowerPoint.

Menggunakan software impress libreoffice ini harus memenuhi syarat spesifikasi seperti berikut :

  • RAM minimal 512 MB
  • Kapasitas hardisk kosong minimal 2 GB
  • Resolusi layar yang digunakan 1024x768

3. Kpresenter



Aplikasi ketiga yang sudah saya siapkan bernama kpresenter. Aplikasi yang juga hampir sama dengan PowerPoint ini pasti sudah tidak asing lagi untuk Anda pengguna Linux, Kalau dibilang software ini adalah PowerPoint nya KDE. Kenapa saya katakan demikian, karena jika Anda menggunakan kpresenter, karena Anda akan menemukan sedikit kemiripan antara kpresenter dengan PowerPoint. Jadi jika anda terbiasa dengan PowerPoint dan ingin menggunakan kpresenter, Anda tidak akan terlalu dibuat pusing.

Kpresenter punya fitur pendukung yang akan sangat membantu dalam membuat presentasi. Seperti fitur teks, gambar, chart, dan masih banyak lagi seakan membuat presentasi anda menjadi semakin menarik.

Selain itu ada satu keunggulan yang dimiliki kpresenter yaitu kpresenter dapat membuat slide show dalam bentuk HTML, sehingga Jika anda sudah selesai mengerjakan presentasi, anda bisa langsung mengupload presentasi tersebut ke website.

4. Keynote



Software keynote ini merupakan software buatan Apple, yang mungkin akan menjadi salah satu saingan untuk produk dari Microsoft. Software ini mempunyai dua versi yaitu versi untuk sistem operasi Mac dan juga versi untuk iOS. Software ini memiliki keunggulan yang lebih dibandingkan dengan Microsoft PowerPoint seperti dalam hal transisi dan juga animasinya lebih halus dan juga memiliki beragam fitur yang menarik. Selain itu saya akan Jelaskan beberapa fitur yang dimiliki oleh keynote seperti berikut :
  • Support dual monitor : yang memungkinkan pengguna dapat menunjukkan slide show pada layar monitor, dan juga pengguna masih bisa melihat dari desktop ataupun dari layar perangkat lain.
  • Fitur tema : dengan adanya fitur ini pengguna bisa menjaga konsistensi font dan warna, termasuk untuk grafik dan tabel.
  • Dapat mendukung semua jenis format video quicktime du dalam slide show

Sebenarnya masih banyak lagi fitur yang menarik dari keynote ini, namun terlalu banyak untuk disampaikan hehe

Demikianlah 4 Rekomandasi software untuk presentasi yang bisa saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada yang mau ditanyakan atau ditambahkan silahkan berkomentar di kolom komentar yang tersedia :-)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel