-->

Langkah Mudah Hack Wi-Fi menggunakan Wireshark

Hari ini kami akan memberikan tutorial cara hack bobol wifi dengan Wireshark. Metode yang sangat mudah dan Anda tak perlu mengetahui banyak hal tentang jaringan (network).
Termasuk dalam salah satu software terbaik, Wireshark tool andalan sebagian besar hackers untuk meretas jaringan.
Jika Anda belum menginstal Wireshark, silahkan download melalui situs officialnya Disini

Langsung saja langkah Trik Hack wifi menggunakan Wireshark,



Step 1, Instal Wireshark
Instal Wireshark, download lalu ikuti langkah-langkahnya, sangat mudah.
Sebelumnya, Anda bisa saja bermasalah saat sniffing data, itu karna model Network Card Anda. Wireshark tidak support untuk beberapa jenis Network Card sehingga Wireshark hanya akan merekam incoming packet (data-data jaringan)

Step 2, Capture Data dan Hack Wi-Fi dengan Wireshark
Pertama-tama kita perlu untuk menyetting Wireshark, ubah wireless interface ke 802.11 client device. Untuk melakukannya, klik menu Capture, lalu Options, kemudian pilih Interface.

Anda juga dapat mengubah RF channel, jika Anda ingin Packet Sniffer untuk merekam traffic pada Channel 1, maka setting Wireshark ke Channel 1. Untuk melakukan ini, klik menu Capture, kemduan pilih Options, lalu Wireless Setting. Menu Advance Wireless Setting akan tampil dimana Anda akan dapat merubah Channel.

Sekarang kita telah siap untuk merekam/ capture network traffic untuk hack wifi dengan Wireshark, ikuti langkah-langkah berikut.

Sekarang kita memulai/ start proses packet capturing untuk bobol wifi. Untuk melakukannya, pilih menu Capture lalu klik Start. Anda akan melihat Wireshark mulai mengcapture setiap Packet begitu seterusnya, dan jika Anda merasa paket yang terkumpul sudah cukup, klik menu Capture dan pilih Stop.

Langkah Mudah Hack Wi-Fi dengan Wireshark

Anda akan mendapat detail dari setiap packet yang terekam. Ini terlihat seperti pada contoh gambar dibawah ini

Sniffer Hack Wi-Fi menggunakan Wireshark

Step 3, Analyzing Packets untuk Membaca Packet TCP
Ini adalah metode utama yang dimana kita akan menganalisa tiap packet yang kita temukan. Panel teratas pada Window mengidentifikasi setiap packet source/ sumber dan destinations/ tujuan, protocol, dan information dari tiap packet. Anda dapat memilih paket yang perlu, pada panel yang tengah menampilkan informasi tentang packet tersebut dan anda juga dapat memilih field-field/ bagian-bagian tertentu pada informasi packet. Disini packet tampil dalam format Hex atau ASCII.

Lihat video ini

 

Anda dapat menggali lebih dalam untuk menemukan hal-hal yang kiranya menarik, sedikit rahasia seperti menemukan Password Facebook, password gmail, atau User ID dll. Terserah Anda.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, silahkan share jika Anda sempat.
Jika Anda ingin berkomentar atau bertanya tentang topik artikel hacking tips trik diatas atau lainnya silahkan untuk mengunjungi halaman fanspage facebook kami.
Bagikan artikel ini ke sosial media Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel