-->

Tutorial Mudah Cara Flash HP Android Tanpa PC

Cara Flash HP Android Tanpa PC, Flashing Android adalah salah satu aktivitas untuk bisa memperbaiki dan mengembalikan sebuah kerusakan yg memang terjadi pada hanphone android. Biasanya bisa juga disebut dengan Install Ulang sistem operasi. seperti sebuah pc. Bertujuan dari Flashing HP android dengan maksud untuk bisa mengembalikan kembali settingan menjadi settingan pabrik, dan aplikasi-aplikasi hp menjadi baru.


Ada 2 teknnik untuk flashing hand phone android.
  1. Teknik Flash HandPhone Android menggunakan PC atau komputer.
  2. Teknik Flash HandPhone Android tanpa menggunakan PC atau komputer.
Untuk mereka yg biasa flash handphone, sepertinya teknik seperti ini memang sudah diluar kepala, namun untuk pemula sepertinya hal seperti ini akan cukup bermanfaat. flashing handphone  dilakukan bila hp sering lemot dan bootloop.

Penyebab Dari Handphone Android Bootloop

karena bisa terjadi beberapa macam kegagalan sistem seperti : 
  1. Kesalahan terjadi proses Rooting hp
  2. Kesalahan terjadi karena merubah boot
  3. Kesalahan terjadi karena merubah animasi Boot
  4. Merubah file sistem Ui
  5. dan masih banyak lagi

Apa sih bootloop itu ?

Bootloop merupakan salah satu aktivitas gagal yang masuk di menu handphone. dan pada saat kamu mencoba menyalakan hp hanya berhenti pada logo saja.

Yu Kita Masuk ke pembahasan intinya yaitu bagaimana cara untuk Flash Handphone Android tanpa Komputer PC

Ingat ya selalu perhatikan dari step by step, supaya proses flash nya berjalan lancar. karena banyak sekali kegagalan yg biasa terjadi saat tidak sesuai dengan step by  stepnya, seperti halnya hp bootloop, bahkan hp sampai mati total.

Dan sebelum kamu coba untuk melakukan flashing hp android kamu, kamu mesti melakukan hal dibawahb berikut :
  1. Kamu perlu mencoba menginstall aplikasi untuk recovery data seperti ClockworkMod, Potatoshare recovery, Dll.
  2. Jangan lupa untuk siapkan juga Firmware / Custom ROM yg nantinya berfungsi sebagai ROM hp kamu.
  3. Jangan lupa untuk siapkan juga MircoSD sebagai tempat penyimpanan custom ROM.

cara flash hp android tanpa pc

Setelah hal di atas sudah di lakukan selanjunya kita masuk ke cara-caranya: 
  1. Kamu Siapkan Custom ROM yg akan diflashing, ROM ini bisa kamu cari di google ya dan  download stock rom sesuai tipe android kamu di xda developer dan silahkan coba googling dengan kata kunci bisa seperti "download stock rom....." (titik-titiknya tersebut bisa di isi sesuai dari tipe hand phone android kamu).
  2. Setelah kamu memiliki file Custom ROM dan telah siap digunakan, selanjutnya coba untuk pindahkan terlebih dahulu ke SDCARD. dan ingat ya untuk buat folder penyimpanan di SDCARD le tersebut. SDCARD ini kita gunakan sebagai penyimpanan data sementara Custom ROM.
  3. Setelah itu kita coba Restart handphone android kamu.
  4. coba untuk masuk ke Recovery Mode.
  5. Sekarang lakukan Backup terlebih dahulu ROM yg telah tersedia sebelumnya, tujuannya adalah untuk berjaga-jaga bila nanti terjadi kesalahan saat flash.
  6. Selanjutnya setelah proses backup semua selesai, silahkan untuk melakukan cara-cara dengan memilih wipe data /reset (wipe data/factory reset) dan coba pilih YES WIPE ALL DATA.
  7. Selanjutnya coba untuk pilih wipe cache partition dan pilih tes wipe cache.
  8. dan coba untuk pilih wipe dalvic cache  kemudian pilih Yes. fungsi dari tersebut untuk menghapus ROM yg sudah ada di hp android kamu.
  9. Setelah semua hal proses tersebut memang sudah selesai. yg perlu kamu lakukan yaitu tetap pada posisi Recovery mode dan coba untuk memilih Install Zip From SD Card. dan pilih firmware atau ROM yg sudah kamu cari dan download di google
  10. Setelah semua itu dilakukan silahkan kamu tinggal tunggu sampai semua proses selesai.
  11. Setelah beberapa menit berjalan akan keluar pemberitahuan "Success" proses flash hand phone android kamu yg menunjukkan proses berhasil.
  12. Setelah semua itu selesai coba, pilih "Reboot System Now".
    Nb : inget ya, setelah proses reboot biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama setelah flashing hp android anda.
demikian tips dan tutorial cara flash hp android tanpa pc yang bisa saya bagikan di tulisan kali ini semoga bermanfaat apa bila ada yang kurang paham silahkan tinggal komentar di bawah berikut ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel