-->

Manfaat Buah Tomat, Cabai, Mentimun, Pepaya Yang Jarang Di Ketahui

Manfaat Buah Tomat, Cabai, Mentimun, Pepaya Yang Jarang Di Ketahui - Pada perkembangan zaman serta kemajuan teknologi seperti sekarang ini pasti hampir sebagian manusia jarang melihat berbagai kandungan manfaat serta fungsi dari buah-buahan yang sebenarnya setiap saat pasti di konsumsi. Hal ini tentunya karena mungkin banyaknya obat serta alat untuk setiap penyakit jadi buah-buahan yang memang mengandung obat tidak lagi di lirik.
Manfaat Buah Tomat, Cabai, Mentimun, Pepaya Yang Jarang Di Ketahui
Baca juga : Cara Mengobati Telinga Mendengung Dan Badan Gemuk

Dalam artikel ini saya akan membahas sebagian buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai obat atau juga manfaat dari buah-buahan yang sering kita jumpai setiap hari. Berikut merupakan buah-buahan yang memiliki manfaat yang jarang di ketahui :

1. Manfaat Buah Tomat
Tomat selain indah dilihat dan juga biasa di pakai untuk bumbu sebuah sayur ternyata memiliki khasiat diantaranya :
- untuk membantu metabolisme tubuh,
- membersihkan usus dan perut,
- mengatasi pencernaan dari susah buang air besar,
- meredakan nyeri asam urat tinggi,
- membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker,
- membersihkan darah dan hati,
- mencegah usus buntu.

Cara penggunaanya :
Silahkan sediakan 50 - 100 gram buah tomat segar, setelah itu di cuci sampai bersih kemudian di blender semua tomat tadi ( di buat jus ) setelah jadi jus silahkan minum jus tadi 2 - 3 jam sesudah makan satu gelas sehari.

2. Manfaat Buah Cabai
Cabai memang identik dengan sakit perut itu pun jika kita mengkonsumsi berlebihan, dalam buah cabai juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi loh meskipun rasanya pedas. Namun di balik rasa yang pedasnya buah cabai juga ternyata memiliki manfaat yaitu sebagai anti diabetes dan penghilang rasa sakit.

Cara Penggunaanya :
Silahkan sediakan buah cabai sekitar 25 gram merah dan jangan lupa untuk di cuci terlebih dahulu agar bersih, kemudian silahkan blender cabai tadi dan campur dengan 100 gram wortel dan 50 gram tomat. Jangan lupa pada saat memblender tadi silahkan tambahkan air sevukupnya. Jika sudah jadi jusnya silahkan minum 1 kali sehari sebelum makan.
Baca juga : Letak Daerah Refleksi Dan Yang Perlu Di Perhatikan

3. Manfaat Buah Mentimun
Mentimun merupakan buah yang sangat banyak di pakai untuk sayur dan rujak, selain itu mentimun juga memiliki manfaat yang jarang di ketahui, di antaranya :
- Dapat membantu membersihkan pencernaan
- Mendinginkan suhu tubuh
- Menyehatkan kulit
- Berperan sebagai jaringan konektif seperti intraselular, otot, tendon, ligamen, kartilago, dan tulang.

Cara Penggunaanya :
Sediakan 100 gram buah mentimun yang masih segar kemudian cuci bersih lalu kupas dan silahkan masukkan ke blender untuk di buat jus, jangan lupa tambahkan air pada saat memblendernya sedikit demi sedikit sehingga menjadi sekitar 50 Cc, Jika sudah jadi silahkan minum jusnya bersamaan dengan 1 sendok jeruk nipis 3 Kali seminggu masing-masing 1 gelas sesudah makan.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Buah Tomat, Cabai, Mentimun, Pepaya Yang Jarang Di Ketahui, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel