-->

4 rekomendasi software untuk membuat game terbaik

Software untuk membuat game - Apakah kamu seorang gamer sejati yang ingin belajar membuat game sendiri? Tapi mungkin saat ini kamu masih bingung software Apa yang harus digunakan untuk membuat game yang kamu inginkan. Maka dari itu saya merekomendasikan software-software untuk membuat game yang harus kamu coba.

Mungkin kamu bertanya-tanya, Apakah bisa Saya membuat sebuah game dengan mudah tanpa mempunyai kemampuan coding dan juga Script? Tentu saja bisa, karena software untuk membuat game yang akan saya bahas kali ini, kamu nggak perlu jago banget coding atau script untuk membuat sebuah game.

Lalu Apa saja software-software untuk membuat game tersebut? Berikut adalah software yang mudah digunakan untuk membuat game versi troublekit :

Software untuk membuat game terbaik versi troublekit


1. Software untuk membuat game Construct 2



Construct 2 adalah Software yang mempunyai tagline no programming required!, yang artinya untuk membuat sebuah game dengan menggunakan software ini kamu nggak perlu jago menulis coding.

Untuk menggunakan software ini kamu hanya perlu Drag and drop. Sementara untuk logika game dan variabel game bisa kamu sesuaikan sendiri dengan mudah. Software ini juga mempunyai guide user interface (GUI) yang cukup baik. Sehingga akan sangat mudah untuk kamu gunakan.

Keunggulan yang lain dari software Construct 2 itu kamu dapat mempublikasikan dan export game yang sudah kamu buat ke berbagai versi seperti HTML5, Chrome web store, Windows Store, atau Facebook.

Selain bisa export ke platform yang saya Sebutkan diatas, kamu juga bisa export ke versi mac, Linux, Windows, Android iOS, dan masih banyak lagi. Jika kamu membeli versi berbayar dari software ini.
Tertarik ingin Membuat game dengan Construct 2? Bisa coba gunakan terlebih dahulu secara gratis pada link berikut


2.  Software untuk membuat game Gamemaker: Studio



Software yang kedua ini hampir mirip dengan software Construct 2, yaitu jika ingin membuat sebuah game anak hanya tinggal Drag and drop. Namun bedanya softwatere ini memungkinkan kamu tetap bisa mengubah script game, dengan bahasa program yang mudah sekali dipahami.

Untuk versi berbayar, kamu bisa export game yang sudah kamu buat ke iOS, Android, HTML5, dan platform lainnya. Sedangkan Jika kamu menggunakan versi gratis, kamu hanya bisa mempublikasikan game yang dibuat ke versi Windows aja.

Jika kamu ingin mencoba membuat sebuah game dengan gamemaker: Studio, kamu bisa langsung coba gratis pada link berikut :


3.  Software untuk membuat game Unity



Untuk kamu para gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Unity ini, Apalagi bagi banyak para developer game. Kata sopan ini mau mungkin kamu dapat membuat game berbasis 2D dan game yang berbasis 3D.

Ada 3 versi dari software Unity ini, yaitu versi Pro ( berbayar ), versi Plus ( berbayar ) , dan versi personal ( gratis ). Untuk masing-masing versi tentunya memiliki fitur yang berbeda tergantung dari versi software tersebut. Nah buat kamu yang masih belajar membuat game kamu bisa menggunakan versi personal untuk mencoba membuat game dengan software Unity.

Jika kamu ingin mencoba software Unity kamu bisa langsung menuju websitenya pada link berikut :


4.  Software untuk membuat game Godot game engine



Software yang merupakan open source game engine yang mampu mendukung game 2D dan juga 3D. Untuk game yang berbasis 2D, software ini telah menawarkan performa yang lebih baik, alur kerja yang bersih, dan juga lebih sedikit bug.

Pada saat pembuatan game, godot menggunakan fitur Drag and drop untuk membuat sebuah game. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan kiper bahasa Python, atau yang sudah dikenal sebagai GDScript, untuk memperluas perintah game.

Jika kamu ingin membuat game menggunakan Godot gane engine. Kamu bisa download di situs resminya pada link berikut :


5.  Software untuk membuat game Unreal engine 4



Sebenarnya software ini hanyalah tambahan dari saya yang harus kamu ketahui, karena software yang satu ini tidak ditujukan untuk pemula. Yang artinya software ini sangat sulit digunakan untuk pemula yang ingin membuat game.

Karena software ini tidak ditujukan untuk pemula, tentunya dari segi kualitas game pasti sangat bagus. Dan juga software ini bisa digunakan untuk membuat game virtual reality, arsitek, edukasi, dan juga film.

Tetapi jika kamu ingin menggunakan software unreal engine 4, kamu bisa melihat video tutorial cara membuat game dengan unreal engine 4 step by step di YouTube. Untuk kamu yang ingin mencoba membuat game dengan unreal engine 4, bisa download softwarenya pada link berikut :


Demikianlah beberapa rekomendasi software untuk membuat game terbaik versi troublekit. Selain software yang kita bahas pada artikel ini, tentu saja masih banyak software untuk membuat game yang bisa kalian coba. Jika ada yang ingin ditanyakan ataupun ditambahkan, kamu bisa kirimkan komentar. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel