-->

Cara Menyembunyikan File Dan Folder Di Laptop / Komputer

Cara Menyembunyikan File Dan Folder Di Laptop / Komputer - Menjaga kerahasian sebuah file yang dimiliki dan disimpan didalam laptop atau komputer tentunya sangat penting sekali dilakukan untuk mengamankan file tersebut agar tidak semua orang melihat file-file yang dirahasiakan tersebut bahkan oleh orang terdekat sekalipun, dalam melakukan pengamanan sebuah file baik itu file foto, video, aplikasi atau dokumen apapun yang menurutmu sangat rahasia banyak sekali cara agar file tersebut aman dan tentunya tidak seorang pun mengetahuinya.
Cara Menyembunyikan File Dan Folder Di Laptop / Komputer
Baca juga : Cara cepat Membuka Email Gmail Di Yahoo

Seperti halnya sebuah file yang berisikan data penelitian atau dokumenter sebuah video yang harus tetap diarahasiakan agar tidak menyebar maka salah satu cara untuk mengamankan file tersebut yang berada dalam komputer atau laptop tersebut harus disembunyikan filenya, hal ini agar orang yang meminjam atau membuka laptop kamu tidak mengetahui ada file atau folder yang teresembunyi didalamnya. Karena kebanyak jika seseorang membuka atau meminjam laptop maka secara tidak disadari maka orang tersebut akan penasaran dengan semua isi file yang ada pada laptop atau komputer tersbut sehingga ia memutuskan untuk membuka file tersebut karena filenya terlihat.

Maka dari itu file yang disembunyikan pada laptop tidak akan mudah terlihat oleh orang lain yang meminjam laptop tersebut sehingga file yang berada di laptop tetap aman serta tidak dilihat oleh orang yang jahil untuk melihat file tersbut. Kecuali memang orang yang meminjam laptopnya ahli dalam ilmu komputer yang ingin dan penasaran untuk melihat semua isi komputer yang ada.

Langkah-langkah menyembunyikan file atau folder di laptop / komputer
Tanpa panjang lebar berikut merupakan langkah-langkah untuk menyembunyikan file atau folder yang ada pada laptop atau komputer agar tetap aman dan tidak terlihat oleh orang yang meminjam komputer kita :
1. Buka folder atau file yang ingin disembunyikan tersebut, dengan cara klik kanan pada start - Open window explorer
2. Atau kamu juga bisa langsung membuka folder dengan cara Klik tombol yang bergambar jendela / window pada keyboard kemudian ditambah huruf E bersamaan.
3. Jika tampilan folder sudah muncul maka selanjutnya pilih file atau folder yang akan di sembunyikan.
4. Klik kanan pada file atau folder yang ingin disembunyikan
Cara Menyembunyikan File Dan Folder Di Laptop / Komputer
Baca juga : Cara Membuat CCTV Dengan HP Xiaomi Dan Laptop

5. Kemudian pilih properties, maka selanjutnya akan diarahkan pada pengaturan file tersebut
Cara Menyembunyikan File Dan Folder Di Laptop / Komputer
6. Selanjutnya silahkan kamu centang Hidden yang sudah saya kasih tanda merah seperti terlihat pada gambar diatas
7. Jika sudah silahkan kamu pilih OK
8. Sampai disini kamu sudah berhasil menyembunyikan file atau folder yang tadinya terlihat menjadi tidak telihat.

Untuk mengembalikan atau melihat folder atau file yang tadi sudah disembunyikan juga sangat gampang kok, kamu tinggal menuju menu Organize - Folder And Search Options - View - Pilih Show Hidden files, Folders, and Drivers.

Demikianlah artikel tentang cara Cara Menyembunyikan File Dan Folder Di Laptop / Komputer, jika masih ada yang belum di mengerti silahkan ditanyakan melalui kolom komentar atau di sosial media yang sudah disediakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel