-->

6 Software Untuk Membuat Stop Motion Terbaik Dan Gratis

Software untuk membuat stop motion - setelah sebelumnya saya pernah membahas tentang software dan aplikasi untuk edit vlog terbaik di HP dan PC. Nah pada kali ini buat kamj yang ingin memberikan kejutan sebuah video stop motion untuk seseorang yang kamu sayang seperti untuk acara ulang tahun, video untuk ulang tahun pernikahan, dan acara-acara lainnya yang menurut kamu spesial.



Tapi mungkin kamu saat ini sedang bingung mencari software terbaik untuk membuat video stop motion. Tapi kamu tenang saja, saya sudah menyiapkan 6 rekomendasi software terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat stop motion.

Berikut adalah rekomendasi software untuk membuat stop motion versi troublekit :


6 software untuk membuat stop motion


1. Windows Movie Maker



Software yang menjadi bagian dari Microsoft ini juga dapat kamu gunakan untuk membuat stop motion. Dengan tampilan yang sederhana dan juga penggunaan dari software ini yang cukup simpel, kamu akan dapat membuat sebuah film pendek stop motion dengan mudah meskipun kamu tidak terlalu jago dalam hal edit mengedit video.

Untuk membuat stop motion di Windows Movie Maker kamu hanya tinggal masukkan gambar ataupun video kemudian atur Gambar Dan Video tersebut sedemikian rupa. Karena kali ini saya tidak akan menjelaskan cara untuk membuat stop motion, kalian bisa lihat tutorial cara membuat stop motion dengan Window Movie Maker di YouTube

2. FotoMorph



FotoMorp merupakan sebuah software editor yang dapat membuat effect dimana suatu objek akan berubah secara perlahan-lahan menjadi sebuah objek lain. Proses tersebut dibuat dari dua atau beberapa gambar yang dijadikan satu, penjelasan secara singkatnya menggabungkan dari beberapa gambar menjadi sebuah video bergerak dengan urutan tertentu, sesuai foto dan gambar yang kita Urutkan.

3. Abrosoft fantamorph



Untuk software yang satu ini, cara Kerjanya hampir sama dengan fotoMorph. Yaitu Menggabungkan beberapa gambar menjadi sebuah animasi yang bergerak. Kelebihan dari software ini, Anda juga bisa Memasukkan video yang bisa mendukung format seperti AVI, flash, GIF dan beberapa format video lainnya.

4. Pivot Animator



Kalau animator yang satu ini batasan yang digunakan untuk membuat animasi stickman 2D. Yang mempunyai konsep mengatur gerakan dari Stickman sesuai dengan keinginan kamu. Tapi jika kamu dapat membungkusnya dengan baik boot animator dapat membuat stop motion yang menarik untuk dijadikan kejutan spesial untuk orang yang kamu sayang.

5. Aurora 3D text Logo Maker



Pada dasarnya Aurora 3D text Logo Maker merupakan sebuah aplikasi untuk membuat gambar dalam bentuk 3D dan juga efek animasi-animasi lainnya. Software Aurora 3D text Logo Maker juga dapat kamu gunakan untuk membuat logo, dan juga kamu dapat menambahkan tulisan dengan animasi. Selain itu, kamu juga bisa membuat stop motion 3D yang unik sesuai dengan keinginan kamu.

6. AnimatorHD



Nah untuk software yang satu ini, merupakan software Editor khusus untuk membuat video stop motion. Unik yang menggunakan software ini, kamu bisa membuat sebuah stop motion ke dalam versi 3D, arti dari 3D Disini Jika kamu menggunakan kacamata 3D, video akan terlihat realistis sampai bisa muncul keluar layar. Bagaimana keren bukan Software yang satu ini?

Itulah beberapa software untuk membuat stop motion terbaik dan gratis versi troublekit. Jadi kamu nggak perlu bingung lagi membuat stop motion untuk membuat sebuah kejutan bagi orang yang kamu sayang.
Terima kasih sudah berkunjung Jika ada yang mau ditanyakan dan ditambahkan silahkan berkomentar pada kolom komentar di bawah.
Salam dari saya semoga Anda dapat memberikan kejutan yang spesial bagi orang yang kamu sayang ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel