-->

7 Software Untuk Arsitek Terbaik Di PC

Software untuk arsitek - Halo sahabat blogger setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang software untuk desain interior, pada kali ini kita akan membahas software untuk arsitek. Jika software untuk desain interior hanya memfokuskan pada bagian dalam rumah saja, berbeda dengan software untuk arsitek yang akan kita bahas pada kali ini, yang memfokuskan pada desain kerangka rumah. Pada artikel Sebelumnya sudah pernah saya bahas anda juga pasti sudah tahu bahwa pada zaman sekarang ini, banyak aplikasi-aplikasi yang mendukung rancangan arsitektur yang menggunakan desain 2D dan 3D.


Selain software pada saat ini sudah mendukung rancangan desain secara 2D dan 3D, banyak juga software yang menawarkan sejumlah fitur yang dapat mempermudah pekerjaan untuk mendesain rumah meskipun anda seorang pemula.

Untuk Anda yang ingin belajar ataupun sudah menggeluti bidang arsitektur, Saya punya beberapa rekomendasi software yang bisa anda gunakan untuk mempermudah pekerjaan Anda mendesain rumah.

7 Software Untuk Arsitek terbaik Di PC


1. Software Untuk Arsitek ArchiCAD



Urutan pertama saya sudah siapkan Sebuah software yang bernama ArchiCAD. Software yang sudah dianggap sebagai software desain rumah all-in-one ini memungkinkan penggunanya mendesain bangunan rumah dalam bentuk 2D maupun 3D. Software ini hampir memiliki semua fitur software lain yang sejenis dengan archicad. Selain itu software ini friendly user interface, sehingga bagi Anda yang masih belajar dalam bidang arsitektur pun akan dapat menggunakannya dengan mudah.

2. Software Untuk Arsitek Chief Architect



Di urutan kedua, ada software untuk arsitek dengan desain 3D yang profesional. Biasanya kebanyak orang-orang menggunakan software ini untuk desain 3D, tetapi bukan berarti software ini tidak bisa digunakan untuk mendesain rumah dengan desain 2D. Karena software ini juga mendukung untuk desain 2D.

Keunggulan Chief Architect dibandingkan dengan software arsitek yang lainnya yaitu mempunyai fitur otomatis yang akan mempermudah proses mendesain rumah dan juga merenovasi rumah dengan cepat.

3. Software Untuk Arsitek Punch software



Diurutan ketiga ada sebuah software untuk arsitek nomor 1 di Amerika yaitu punch software. Aplikasi yang mengkombinasikan kekuatan nexgen agar dapat memberikan kualitas foto yang lebih realistis dan juga lebih sempurna dengan lightworks. lightworks ini akan memungkinkan bagi penggunanya untuk menghasilkan desain perumahan ataupun proyek besar yang banyak secara realistis dan juga lebih cepat.

Jadi dengan adanya software ini anda akan dengan cepat memenuhi permintaan desain dengan jumlah yang banyak tanpa perlu merepotkan orang lain, anda pun dapat mendesain permintaan tersebut sendiri. Tapi sayangnya harga untuk software ini sangatlah mahal, namun bukan tanpa alasan juga harganya mahal bukan kalau software ini menjadi yang nomor 1 di amerika.

4. Software Untuk Arsitek AutoCAD Architecture



Pada urutan keempat ini ada sebuah software untuk desain rumah dan juga bangunan yang sudah ternama yaitu AutoCAD. Autocad architerture merupakan software yang dikhususkan untuk para arsitek dengan fitur yang dapat melakukan penyusunan secara efisien.

Selain itu software ini juga memiliki user interface yang sederhana, sehingga untuk pemula sekalipun akan mudah untuk menggunakannya. Nah, jika anda ingin mencoba software Autocad architecture ini Anda bisa mencoba trialnya terlebih dahulu secara gratis.

5. Software Untuk Arsitek Vectorworks architecture



Jika dibandingkan dengan software untuk arsitek yang sebelumnya, software ini memiliki tingkat kerumitan yang lebih tinggi lagi. Karena jika dilihat seperti contoh gambar diatas kita bisa tahu bahwa desain tersebut merupakan dari kalangan desainer ataupun arsitektur profesional.

Tetapi jika anda sudah profesional dan menggunakan software ini, anda akan menghasilkan desain bangunan yang unik dan sangat luar biasa dengan tepat.

Dan kelemahan itu tadi untuk menggunakan software ini setidaknya Anda harus mengerti tentang arsitektur untuk menggunakan vectorworks. Tetapi untuk Anda arsitektur profesional Anda bisa menggunakan software ini agar mendapatkan hasil desain terbaik.

6. Software Untuk Arsitek Autodesk revit



Urutan keenam saya sudah menyiapkan software untuk arsitek yang bernama Autodesk revit. Autodesk ini adalah software yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Oleh karena itu, software ini memungkinkan seorang desainer untuk mendapatkan hasil desain dengan kualitas yang tinggi dan lebih akurat. Analisa dari setiap konsep akan jadi lebih mudah karena software ini juga telah didukung dengan beberapa fitur informasi bangunan model alur kerja.

Selain itu, software ini juga dapat mendokumentasikan proyek bangunan yang sedang anda kerjakan. Untuk Anda yang mengutamakan fungsionalitas aplikasi Mandiri ini akan menjadi pilihan Anda yang sangat cocok untuk arsitek.

7. Software Untuk Arsitek Softplan



Software yang sangat mudah untuk digunakan atau easy-to-use ini, akan dapat memenuhi kebutuhan desain anda. Sapa yang berbasiskan informasi, dan juga dapat mementaskan proyek-proyek yang sedang anda kerjakan dengan lengkap.

Software ini telah dibekali dengan kemampuan mendesain secara 3D, daftar bahan bangunan yang harus disediakan, dan bahkan supaya ini dapat memperkirakan biaya yang kita butuhkan untuk membangun sebuah rumah. Maka dari itu aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda yang mendesain sebuah rumah ataupun bangunan komersial lainnya.

Demikianlah 7 software untuk arsitek terbaik yang bisa saya share. Semoga bermanfaat untuk Anda yang belajar menjadi arsitek, dan juga dapat membantu anda untuk arsitek profesional dalam memilih software terbaik untuk mendesain bangunan.
Terima kasih, jika ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan komentar ^_^

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel